Biotin Untuk Menurunkan Berat Badan

Biotin untuk menurunkan berat badan - Biotin juga dikenal sebagai vitamin B7 atau vitamin H, dan dalam volume tinggi vitamin ini dapat meningkatkan energi dan metabolisme tubuh.

Biotin biasanya tidak memberikan efek penurunan berat dengan cepat, tapi seiring waktu, vitamin ini dapat menjadikan sistem pencernaan lebih efisien, badan lebih berenergi dan cenderung mengurangi nafsu makan berlebihan. Selain itu juga dapat menstabilkan gula darah, yang dapat mencegah penyimpanan lemak.

Biotin tersedia secara alami di banyak makanan yang berbeda, tetapi biasanya tidak dalam jumlah yang tidak cukup besar untuk benar-benar berdampak pada penurunan berat badan.

Baca juga:

caraturunkanberatbadan.com



Kebanyakan ahli mengatakan bahwa, untuk menurunkan berat badan, Anda akan perlu mencari suplemen atau multivitamin lainnya yang mengandung biotin tinggi, dan berkomitmen untuk mengkonsumsi vitamin ini untuk jangka panjang.

Karena menurunkan berat badan dengan cara minum suplemen tidak selalu aman untuk semua orang. Cara terbaik sebelum Anda ikut rencana diet ini adalah berbicara tentang risiko dan manfaat dengan dokter Anda sebelum memulai.

Mengapa Biotin Bisa Turunkan Berat Badan?

Hubungan antara biotin dan penurunan berat badan dapat menjadi sedikit rumit, tapi pemahaman dasar tentang suplemen dan cara kerjanya dapat membuat lebih mudah untuk mendapatkan hasil yang baik. Secara sederhana, tingginya tingkat biotin berperan dalam konversi karbohidrat, lemak dan protein menjadi glukosa, yang merupakan energi yang dapat digunakan untuk tubuh. Hal ini mengurangi kemungkinan bahwa nutrisi ini akan disimpan sebagai lemak.

Biotin juga membantu sistem saraf shingga penggunaan kalori lebih efisien dan, oleh karena itu, dapat mengurangi perasaan kelelahan yang biasanya menyertai ketika melakukan diet dan olahraga.

Mengkonsumsi secara teratur juga dapat membuat Anda merasa kurang lapar, yang berarti Anda akan lebih mudah untuk makan lebih sedikit.

Apa Itu Biotin?

Biotin adalah elemen alami yang hadir dalam banyak makanan. Sumber hewani termasuk daging sapi, ikan laut, unggas, dan produk susu. Dalam sayuran, terdapat pada kembang kol, jamur, wortel, kacang-kacangan, kedelai, dan sayuran seperti bayam merupakan sumber yang baik; beras dan gandum adalah contoh lainnya.

Dari perspektif makanan, jumlah biotin yang cukup biasanya antara 30 mikrogram sampai 100 mikrogram per hari.

Ketika Anda mencoba untuk menurunkan berat badan dengan biotin, Anda mungkin membutuhkan setidaknya 300 mikrogram per hari.

Untuk mendapatkan biotin yang banyak  Anda harus membeli suplemen khusus. Ini tersedia di toko-toko makanan kesehatan, dan juga dijual bersama multivitamin di banyak toko. Biasanya tersedia dalam bentuk kapsul dan bubuk.

Anda harus memeriksa label untuk petunjuk dosis yang akurat, karena persiapan yang berbeda dirancang untuk tujuan yang berbeda.

Banyak orang mengkonsumsi biotin untuk hal-hal seperti misalnya untuk penguatan kuku dan kesehatan rambut, dan dosis yang mungkin sedikit berbeda dalam kasus ini.

Baca juga:

tipkecantikan.com



Tips

Untuk memaksimalkan penggunaan biotin untuk menurunkan berat badan, vitamin B yang lain biasanya perlu hadir. Ini berarti Anda mengkonsumsi suplemen dikombinasikan dengan makana nsehat lainnya.

Biotin bekerja sangat baik terutama bila di kombinasikan dengan kolin dan B5, atau asam pantotenat, untuk meningkatkan metabolisme.

Ini dan sisa vitamin B-kompleks harus diambil dengan makanan untuk penyerapan optimal. Ini adalah vitamin yang larut dalam air, sehingga kelebihan setiap diekskresikan dengan urin dan tidak ada benar-benar ada risiko kelebihan dosis.

Risiko dan Pencegahan

Sangat penting untuk diingat bahwa biotin untuk menurunkan berat badan adalah bukan "obat ajaib" atau solusi tunggal. Bahkan berlebihan senyawa tidak dapat mengimbangi makan disiplin dan kurangnya aktivitas fisik.

Para ahli biasanya menyarankan biotin tidak dapat digunakan sebagai satu-satunya cara untuk menurunkan berat badan dan harus menemani defisit kalori dibuat melalui diet sehat dan olahraga.

Ada juga sejumlah interaksi dan keamanan obat kekhawatiran untuk diingat. asupan alkohol yang berlebihan, misalnya, dapat menghilangkan biotin dari tubuh, yang mencegah dari yang diserap tidak peduli berapa banyak Anda mengkonsumsi biotin.

Penyerapan yang buruk dari makanan sebagai akibat dari masalah usus atau mengurangi flora usus yang disebabkan dari penggunaan berkepanjangan antibiotik atau pengendalian kelahiran juga dapat mengganggu penyerapan, dan dapat menyebabkan efek samping yang serius bila dicampur dengan obat resep tertentu.

Orang sering tidak berpikir  suplemen dan vitamin sebagai obat, dan tidak selalu berpikir untuk konsuk terlebih dahulu ke dokter atau penyedia perawatan lainnya. Mendapatkan persetujuan ahli dan dkoter sebelum memulai rejimen biotin adalah cara terbaik untuk tetap sehat dan menghindari masalah yang serius.

Ps: Untuk infor, artikel dan tips lainnya yang terkait dengan cara menurunkan berat badan dan mengecilkan perut bisa Anda baca di situs caraturunkanberatbadan.com