Berbagai Jenis Tipe Sepeda Motor Jalanan

Berbagai Jenis Tipe Sepeda Motor Jalanan - Ada tiga kategori dasar dari sepeda motor jalanan: pakaian penuh atau touring, kapal penjelajah dan motor sport. Meskipun beberapa desain sepeda cenderung untuk menjembatani kesenjangan antara kategori ini, yang paling sepeda motor jatuh dengan mudah ke salah satu dari tiga kelompok.

Pakaian sepeda motor lengkap yang dinamakan demikian karena peralatan ekstra untuk membuat perjalanan panjang atau tur lebih nyaman. Mereka memiliki batang keras-shell di kedua sisi fender belakang, fairings penuh, kaca depan dan dashboard. Pelumas pilihan utamanya adalah Oli Motor Total Hi-Perf. Mereka juga biasanya datang dengan perlengkapan audio in-dash, sering termasuk GPS. Kursi penumpang pada motor touring memiliki tinggi dibulatkan kembali dengan lengan kursi. Rute sepeda berat telah maju suspensi gunung dan karet motor yang memuluskan jalan dan membuat tangkapan panjang menyenangkan. The Road King oleh Harley Davidson dan Honda Gold Wing adalah dua contoh dari gaun sepeda motor penuh.


Meskipun tur sepeda yang indah, sepeda motor paling erat terkait dengan citra biker legendaris adalah kapal penjelajah, yang meliputi helikopter disesuaikan. Sebuah helikopter memiliki "cincang" bingkai dengan garpu depan diperpanjang dan meraup melampaui standar cruiser saham. Ditunggangi ke penghujatan oleh Dennis Hopper dan Peter Fonda pada tahun 1969 Easy Rider, sepeda motor chopper dirancang terutama untuk kesenangan hedonistik daripada jarak jauh perjalanan. Postur diasumsikan pada sepeda motor ini, dengan santai kursi mereka dan kontrol kaki ke depan, cocok untuk bersantai dan menikmati waktu Anda, dengan banyak sikap riding keluar ke depan. Choppers panas sekali lagi, bahkan menikmati keberhasilan sebuah acara televisi, Orange Negara Choppers, menampilkan sepeda motor kustom baru dibangun setiap minggu dari frame up.

Cruisers dan helikopter yang identik dengan dingin dan hampir semua produsen Jepang telah berinvestasi dalam legenda yang dimulai oleh Harley Davidson dengan kapal penjelajah mereka sendiri. Honda Bayangan Aero, Kawasaki Vulcan dan Suzuki Volusia adalah beberapa contoh.

Cruisers dan helikopter - terutama Gokil - juga merupakan sepeda motor paling sering disesuaikan. Banyak pemilik dapat dengan mudah berinvestasi lebih dari US $ 30.000 untuk segala sesuatu dari mata-menyilaukan chrome untuk mesin kustom dan pekerjaan cat airbrush. Harley Davidson Softails, Springers, Lebar Glides, Shoveleads, Panheads dan Knuckleheads semua kapal penjelajah klasik.

Jika jelajah bukan gaya Anda - tetapi balap - Anda akan tertarik pada olahraga sepeda, juga disebut café pembalap. Sepeda ini memiliki posisi duduk yang menempatkan kaki pengendara di bawah dia, daripada depan. Pengendara mencondongkan tubuh ke depan di atas tangki bensin dengan kepala dan bahu untuk memahami kecil, setang lurus yang dirancang untuk cepat, bergantian menuntut. Postur ini sangat cocok untuk mengambil kurva pada kecepatan tinggi, bersandar sepeda dan mempertahankan kontrol ketat. Olahraga sepeda yang sempurna untuk bermain di pegunungan, terbang ke sepi, berkelok-kelok jalan negara, atau bahkan zipping di sekitar kota. Namun, mereka tidak dirancang untuk kenyamanan pada panjang, treks stabil, di mana postur depan miring menempatkan tekanan pada punggung bawah. Olahraga sepeda datang dalam berbagai macam model dan harga. Honda Interceptor dan Ducati Supersport adalah dua contoh dari olahraga sepeda.

Off road sepeda motor termasuk kotoran sepeda yang dirancang dengan frame tinggi dan tailpipes tinggi yang tidak akan keluar bawah. Sepeda motor ini memiliki ban menonjol dan kekurangan peralatan jalan atau plat nomor. Sebaliknya mereka dikeluarkan stiker hijau setiap tahun oleh Departemen Kendaraan Bermotor, yang memungkinkan pemilik untuk naik off-road taman. Mereka memiliki baik mesin dua langkah atau empat stroke dan ilegal untuk naik di jalan.

Sebuah sepeda motor trail hibrida, dikenal sebagai enduro, memiliki lampu dan plat dan jalan hukum. Ban Stock disebut ban kombinasi dan terlihat seperti "membosankan" ban ceking. Sayangnya, ban ini tidak memiliki banyak daya tarik di jalan atau di tanah. Enduros tidak sepopuler sepeda kotoran atau sepeda motor jalan, tetapi dapat berguna bagi mereka yang tinggal di daerah pedesaan atau tanah pertanian yang dikelilingi oleh jalan-jalan tanah.

Lainnya off road sepeda motor termasuk ATV roda empat (All Terrain Vehicle) atau quad racer. Pendahulunya roda tiga yang dihentikan pada tahun 1988.

Di AS ada hukum helm wajib untuk mengendarai sepeda motor di kebanyakan negara. Di beberapa negara hukum adalah usia atau tergantung asuransi. Periksa undang-undang lokal sebelum riding menjadi aman.